Cara budidaya tanaman daun yakon atau insulin obat herbal diabetes

Tanaman Yakon 

Seperti kita yang pernah dibahas di mengenal tentang tanaman yakon, bahwa pohon kecil ini menghasilkan daun yang sangat berkasiat dalam mengobati penyakit diabetes.

Daun Insulin

Sebenarnya sebutan daun insulin lebih dikarenakan, daun ini bisa menghasilkan zat insulin yang sangat dibutuhkan oleh seseorang yang mengalami gangguan pada insulinnya atau sakit diabetes ( karena tidak normalnya insulin yang ada dalam sel darah).

Setelah beberapa waktu yang lalu telah dibahas apa manfaat daun yakon, bagaimana ciri-cirinya, cara komsumsinya, maka masih kurang lengkap apabila belum menjelaskan tentang bagaimana cara budidaya tanaman yang menghasilkan daun yakon atau insulin tersebut.


Cara Budidaya Tanaman Daun Yakon Atau Insulin Obat Diabetes Dengan Baik Benar Lengkap

Sebelum memulai untuk melakukan budidaya tanaman daun yakon, maka sebaiknya pahami terlebih dahulu hal-hal yang berkaitan dengan tanaman ini seperti tanah, pupuk, bibit yakon.

1. Persiapan Tanah

Mempersiapkan tempat atau lahan untuk menanam pohon yakon menjadi sangat penting, apakah akan ditanam di pot atau polibag atau mau langsung ditanam dalam tanah di lahan yang sudah disiapkan.

Kondisi tanah sebaiknya dipilih yang gembur dan mengandung humus, Serta tanah lembab.

2. Persiapan Pupuk Kandang

Pupuk kandang adalah pilihan terbaik untuk dicampur dengan tanah yang akan ditanami pohon yakon, alasan mengapa tidak menggunakan pupuk kimia adalah karena akan mempengaruhi hasil kualitas daun nantinya.

Selain menggunakan pupuk kandang, pupuk kompos ( pupuk dari dedaunan yang dibusukan) bisa juga digunakan.

3. Persiapan bibit yakon

Hal yang tidak kalah penting adalah bibit dari tanaman yakon sebisa mungkin diambilkan dari tanaman yakon yang sudah memiliki usia sudah tua. Caranya adalah dengan mengambil anakan dari tanaman yang sudah tua.

    Meskipun tanaman yakon atau insulin bisa tumbuh secara liar tanpa perawatan, namun sebaiknya apabila menginginkan kualitas daun yakon yang bagus dan baik untuk mengobati penyakit diabetes, maka sebaiknya dilakukan perawatan pada tanaman yakon.



Tidak ada komentar: