Manfaat daun yakon atau insulin untuk mengobati penyakit diabetes

Penyakit Diabetes
 Diabetes atau kencing manis atau sering disebut juga sebagai gula darah adalah sebuah kondisi dimana seseorang mengalami gangguan sistem metabolisme dalam daraha yaitu meningkatnya kadar gula yang melebihi keadaan normalnya.

Penyebab Penyakit Diabetes 
Penyakit diabetes bisa dialami oleh seseorang baik pria maupun wanita dikarenakan beberapa hal , antara lain :

1. Terjadi disfungsi atau tidak berfungsinya sistem imun yang seharusnya berguna untuk melwan bakteri atau virus , namun malah menyerang hormon insulin sehingga membuat tubuh kekurangan atau tidak memiliki insulin. dengan demikian gula yang seharusnya diantar ke sel-sel malah menumpuk di dalam aliran darah.

2. Resisten pada sel darah dan hormon insulin yang menyebabkan prankreas tidak cukup menghasilkan insulin sehingga gula menumpuk dalam darah.

Cara mencegah terserang penyakit diabetes
Dalam penelitian kedokteran , ada beberapa cara atau tindakan yang bisa dilakukan oleh seseorang agar tidak terserang penyakit diabetes atau gula darah. Berikut beberapa tip dan cara pencegahannya :

a. Mengkomsumsi makanan dengan rendah kalori dan lemak serta sehat.

b. Melakukan aktifitas fisik denga sesering mungkin

c. Menjaga berat badan agar tidak terlalu gemuk atau kurus alias ideal.

Cara mengobati penyakit diabetes 

Bagaimana jika sudah terlanjur mengalami atau terkena penyakit diabetes ini?

Ya jawabanya bukan harus dicegah lagi, namun harus diobati tentunya.

Seperti kita ketahui bahwa hampir semua penyakit bisa diobati menggunakan obat dari kedokteran atau medis, namun terkadang ada beberapa alasan yang menyebabkan sebuah penyakit untuk tidak diobati menggunakan obat dari medis.

Alasannya pun bermacam-macam, diantaranya adalah karena biasanya obat medis memiliki efek samping terhadap fungsi tubuh lainnya atau malah menimbulkan ketergantungan dan lain-lain.

Sebagai alternatif mengobati penyakit kelebihan gula ini adalah dengan obat herbal atau pengobatan dari bahan alami seperti dari akar-akaran atau daun-daunan suatu tanamana tertentu yang sudah terbukti selama bertahun-tahun atau sudah melalui ujicoba laboratorium kedokteran.

Manfaat daun yakon atau insulin untuk mengobati penyakit diabetes
Beberapa tanaman tertentu memang ada yang berkasiat untuk mengobati penyakit diabetes secara alami tanpa efek samping, Namun ada tanaman yang di manfaatkan daunnya untuk dijadikan sebagai obat herbal untuk penyakit diabetes yang sudah diuji oleh berbagai laboratorium kedokteran di seluruh dunia. Daun insulin atau daun yakon adalah daun dari tanaman pohon yakon yang berguna untuk mengobati diabetes atau gula darah secara alami dan aman tanpa efek samping.



Tidak ada komentar: