Mengenal Tanaman Yakon Atau Insulin

Tentang Tanaman Yakon atau Insulin

Daun Yakon atau lebih akrab disebut sebagai daun insulin merupakan daun dari tanaman yakon dan berasal dari pegunungan Andes, Peru, Amerika Serikat. Tanaman yakon dalam bahasa ilmiah

Perkembangan tanaman daun yakon di Indonesia

Tanaman Yakon masuk ke Indonesia sejak sekitar tahun 2004 yang lalu dan hingga kini sudah banyak di budidayakan oleh sebagian masyarakat Indonesia.

Daun Yakon sebagai obat herbal diabetes alami 

Daun dari tanaman insulin ternyata direkomendasikan oleh para ahli kesehatan sangat efektif mengobati penyakit diabetes atau gula darah.

Cara mengobati penyakit diabetes dengan daun yakon

Daun yakon bisa berkasiat mengobati diabetes, Lalu bagaimana cara meminumnya?

Ada beberapa cara untuk memanfaatkan daun tanaman yang memiliki akar seperti tela pohon ini, dianataranya adalah :

1. Diseduh seperti minum teh, Caranya adalah dengan mengeringkan daun yakon seperti daun teh pada umumnya, yakni dijemur dibawah terik sinar matahari hingga kering dan dapat diseduh dengan air panas.

2. Dijadikan serbuk, caranya dengan mengeringkan daun yakon terlebih dahulu, kemudian setelah kering kemudian ditumbuk hingga menjadi serbuk. Lalu kemudian dicampur dengan air panas layaknya minum kopi.

3. Digodok, seperti membuat jamu godok pada umumnya, daun yang sudah dipetik kemudian dibersihkan dan digodok hingga mendidih, dan saring air dari hasil godokan tersebut kemudian diminum.

Tidak ada komentar: